Hari hari penuh RAYUAN

Menjelang pemilu suasana Indonesia menjadi ramah, banyak foto dipinggir jalan dengan wajah cerah diselimuti senyuman ramah, dan disertai kata-kata bijak penuh ajakan dan janji pada kejujuran dan kebenaran. Namun dibalik yang terpampang di ruang publik, ternyata masih menyisakan ejekan antar tokoh yg senantiasa mengisi ruang-ruang media, hampir-hampir merebakan aib seseorang untuk melenggangkan persaingan.

Masa lalu rakyat digiring untuk bersimpati, setelah itu dicampakan, banyak wakil rakyat mengisi ruang berterali besi, mereka adalah wakil rakyat, Apakah pertunjukan ini mencerminkan rakyat adalah penghuni penjara ?, sebab wakilnya ternyata berkualitas narapidana. Jika kenyataannya demikian pantaslah kalau Bangsa ini senantiasa disiksa oleh berbagai macam bencana, sebab mereka berada dalam kurungan sebagai pendosa.

Menjelang pemilu rakyat kembali disuguhi menu guna memilih wakilnya untuk mengurusi nasib kehidupannya serta mengajak untuk mengisi hidup dengan kualitas kehidupannya. Siapa yang harus dipilih ?, ketika ternyata calon mengajak melalui arena jual beli dengan harga murah, semurah harga diri yang ditawarkannya, padahal yang diemban para wakil rakyat adalah nasib rakyatnya, pemilik negara dan bangsa sesungguhnya.

Entah sampai kapan pertunjukan seperti ini akan terus berlangsung?, mungkin setelah rakyat sadar bahwa dirinya tak perlu lagi wakil untuk mengurusi keperluan hidupnya, mereka telah memilki kemampuan mengurusi kehidupannya sendiri dan senantiasa seiring bersama pemimpinnya yang mensejahterakan dan berperilaku adil.

Bangsa ini tak lagi perlu wakil rakyat, yang diperlukan bangsa ini adalah pemimpin yang berhati rakyat, pemimpin yang diteladani, pemimpin yang dikagumi, pemimpin yang menghantarkan rakyatnya menuju kebenaran,,dan pemimpinnyang tidak mengajak masuk kepintu penjara, Semoga

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s