9 Januari 2010, Mahasiswa STAI bertekad Memaknai Hidup sebagai Ladang Amal

Praktik Kewirausahaan adalah praktik ekplorasi potensi diri untuk dimanfaatkan kepada masyarakat, tidak hanya praktik dagang, namun lebih dari itu. Praktik kewirausahaan diarahkan untuk mengembangkan kemampuan diri yang masih terpendam, sehingga terlahir sebuah ide pengembangan, dan mewujud menjadi produk kreatif dan inovatif.

Potensi yang menebar bagaikan lautan lepas pada setiap individu harus tergali dengan baik, sehingga setiap insan mampu memanfaatkan dirinya untuk orang banyak, melalui praktik kewirausahaan setiap individu menjadi bermakna dalam kehidupan bermasyarakat, setiap individu saling memberi arti dan saling mengisi.

Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Tasikmalaya mencoba untuk mengimplementasikan seluruh teori kewirausahaan dalam bentuk praktik, dan ternyata mereka berhasil melahirkan produk kreatif yang berbahan baku sumber daya alam lokal.

Berbagai komoditi makanan yang berbahan baku kentang, buah sukun, ubi kayu, ubi jalar, buah labu, limbah tikar mendong, berhasil mereka olah menjadi komoditas yang layak konsumsi dan menjadi komoditi yang bernilai seni.

Sungguh Alloh SWT Maha Pemurah, ketika insan berserah diri dan sadar terhadap kemampuan diri yang diberikanNYa, mewujud menjadi jalan keluar untuk memenuhi kebutuhan hidup di alam dunia ini, dan Mahasiswa STAI Tasikmalaya berkomitmen untuk menjadi mahluk yang mandiri dan bermanfaat bagi sesama, Semoga sepanjang hayat mereka jadi manusia terhormat dan bermanfaat bagi kehidupan manusia. Amiin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s