MICHAEL JACKSON PEJUANG ANTI RAS-DISKRIMINASI

Michael Jackson transformation

Michael Jackson tokoh anti rasdiskriminasi, bentuk perjuangan yang dilakukannya melalui eksperimen pergantian warna kulit. Akhirnya perbedaan warna kulit hanya sebatas rekayasa, dan dia berhasil mempersatukan umat manusia dunia dengan karya.

Banyak cerita dan gejolak yang dapat kita saksikan karena perbedaan warna kulit, lihatlah dalam pertandingan sepakbola liga eropa, sering kali orang kulit berwarna dianggap sebagai manusia kelas dibawah orang berkulit putih. Banyak anggapan manusia berkulit putih lebih mulia dibanding warna lainnya, cemooh terhadap orang berkulit hitam selalu terlontar dari mulut orang-orang yang akalnya sempit.

Dunia nampak tertegun ketika sosok manusia berwarna gelap yakni seorang Michael Jackson merubah warna kulitnya menjadi putih, banyak cerca yang menimpanya, seolah dia tokoh yang enggan menerima keberadaan warna kulitnya, namun sesungguhnya dia tengah berjuang untuk menghacurkan pemikiran-pemikiran kerdil tentang strata sosial diukur dengan warna kulit. Lihatlah warna kulit hanya sebatas operasi palstik dan rekayasa kimia, siapapun bisa berubah warna, Jika kulit anda mau berwarna biru silahkan datang ke ahli bedah dan rekayasa kulit, dijamin warna kulit anda berubah.

Keberhasilan perjuangannya telah nampak, disisi kanan dan kiri perjalanan hidupnya dikelilingi orang-orang yang tak peduli warna, mereka mengutamakan kualitas hubungan sosial. Ketika MJ meninggal yang menangis tidak terhalang warna kulit, sebab airmata ternyata sama beningnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s