Tangan Invasi Asing Bercokol Pada Independensi Bank Sentral

ninopatane.wordpress.com

Ketika sebuah negara dipimpin oleh pemerintahan yang tangguh dan didukung oleh mayoritas rakyatnya, belum menjamin negara tersebut terhindar dari penjajahan ekonomi bangsa asing, seandainya negara menerapkan kebijakan independensi bank sentralnya.

Aktivitas moneter komunitas Bank Sentral sedunia dikawal oleh kebijakan Bank Dunia dan tentu saja oleh IMF, dan bank dunia serta IMF memiliki kepentingan untuk mempertahankan stabilitas moneter dunia menurut kepentingannya, dan anehnya beberapa negara besar yang memiliki bank sentral malah tidak menjadi anggota (negara berpaham zionis) namun berkontribusi besar terhadap pengambilan keputusan pada bank dunia dan IMF. Hal ini mencerminkan bahwa Bank dunia dan IMF hanya merupakan kepanjangan tangan dari negara zionis yang menjadi pengatur operasionalnya.

Pada kondisi tertentu dimana gejolak moneter dunia merugikan aktivitas perekonomian negara zionis tersebut, maka melalui bank dunia mengharuskan anggotanya untuk merumuskan kebijakan moneter di negara masing-masing sesuai dengan kehendaknya. Kondisi ini telah Indonesia rasakan ketika awal terjadinya krisis, dimana Indonesia tidak diharapkan membuat kebijakan moneter yang bersebrangan dengan negara zionis, sebab jika itu terjadi maka kepentingan mereka terhadap penguasaan ekonomi Indonesia akan gagal, sebagaimana terjadi pada Malaysia, Irak maupun Iran.

Independensi bank sentral diberbagai negara merupakan jalan masuk intervensi kebijakan moneter zionis untuk menguasai perekonomian bangsa tersebut, paling tidak sebagai jalan masuk penyebaran paham kapitalisme dalam perekonomian negara. Kontrol pemerintahan terhadap efektivitas kebijakan moneter bagi bangsanya menjadi sangat kecil, sebab independensi bank sentral menginginkan campur tangan pemerintah hanya sebagai fasilitator, bahkan dibatasi aktivitas perekonomiannya hanya bergerak pada sektor fiskal dan beberapa bagian pada sektor riil. Dengan demikian terdapat ruang yang leluasa bagi kaum zionis untuk intervensi pada kebijakan moneter negara tersebut tanpa terganggu oleh kebijakan ekonomi pemerintah.

Jalan mulus masuknya intervensi asing melalui kebijakan moneter harus segera disumbat, atau dikontrol dengan ketat oleh pemerintah, sebab peran keuangan nasional sangat penting bagi kelancaran aktivitas ekonomi suatu bangsa. Penetapan kebijakan fiskal dan moneter serta kebijakan perekonomian lainnya secara terintegrasi dan dikawal oleh lembaga tinggi negara yang terkoordinasi, akan mengarah kepada pencapaian sasaran dengan cepat dan terarah. Upaya tersebut berupa menghilangkan kecenderungan independensi bank sentral dalam perekonomian negara, maka kebijakan moneter negara tersebut ditetapkan oleh kebijakan publik, bukan kebijakan titipan dari kaum zionis.

Jika analisis ini tidak sesuai anggap saja sebagai cerita angkuh seorang rakyat negara berkembang yang menginginkan kemandirian ekonomi bangsanya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s