RAHASIA CINTA DAN CINTA RAHASIA

kenalidirimu.blogspot.com

Entah usia berapa manusia mengenal kata cinta, mungkin ketika beranjak aqil baligh, atau ketika masih berada pada rahim bunda. Cinta yang bersemayam dalam kalbu telah merasakan buaiannya dalam kasih sayang teramat indah ketika masih menjadi janin. Manusia tumbuh dengan cinta kasih sejak bayi hingga akalnya mulai berfungsi, tanpa cinta kelahiran jadi bencana, dengan cinta ilmu pengetahuan manusia semakin matang dan bermakna.

Cinta adalah kelembutan menunjukan jalan, cinta adalah kekuatan mengarungi kehidupan, cinta adalah puncak kebahagiaan, dan cinta adalah pelabuhan perjalanan, tanpanya kehidupan tanpa arah, penuh kekerasan, hiruk pikuk dengan keresahan serta depresi, dan tiada tempat untuk bertepi.

Manusia berburu cinta, mencari di setiap kesempatan dan tempat, menyangka cinta berada pada lawan jenis, berada di ruang kerja, berada rumah, berada pada harta dan kursi-kursi raja, padahal cinta tidak berada dimanapun kecuali dalam kalbu masing-masing insan yang datangnya tanpa diundang, sebab sejak lama telah bersama ketika manusia belajar membuka mata.

Alloh yang Maha Rohman dan Maha Rohiim membekali manusia dengan cinta untuk hidup dan kehidupannya, sehingga kasih sayang antar sesama terjalin, persaudaraan tercipta, jalinan peradaban dibangunkan, dan akal budi tercerahkan. Alloh menyebarkan cintaNya untuk manusia, agar mereka selamat dan meraih kebahagiaan dalam hidupnya. Puncak-puncak cinta disemai melalui Rosul-rosulnya agar manusia mencapai puncak kesenangan dan kedamaian. Dengan MahabahNya manusia menjadi indah dan sempurna fisiknya, tajam pemikirannya, serta jelas tujuan hidupnya, dan mengetahui tempat berlabuhnya.

Kegagalan manusia berburu cinta, karena manusia penuh dengan prasangka. Dibenaknya cinta adalah kesenangan semata, sehingga cinta tidak lagi paripurna, yang terjadi malah perburuan syahwat dan pengagungan nafsu. Bahkan cinta dianggap komoditas, akhirnya tercipta pasar-pasar. Ini bukanlah cinta namun maksiat, sebab pasar-pasar yang terbangun adalah jual beli syahwat. Kita sering melihat adegan menjual kebaikan yang akhirnya untuk memperoleh kedudukan, kita sering melihat drama menjual kesenangan yang akhirnya merupakan kemaksiatan dan perjinahan, kita sering melihat aksi demonstrasi kesolehan yang akhirnya ditujukan untuk memperoleh kehormatan. Pasar seperti itu bukan semaian cinta, namun memuluskan jalan setan untuk menyesatkan manusia agar tertutup dari Mahabbah Maha Pencipta.

Para pencari cinta akan menelusuri jalan cinta, dan jalan cinta telah dituangkan dalam Al Qur’an dan Sunah Rosulnya. Orang-orang yang tersesat tidak menempuh jalan ini, sehingga mereka tidak memperoleh nikmatnya cinta, dan tidak mengenal definisi cinta.

Beruntunglah manusia yang telah mengenal dan memahaminya, sebab cinta adalah jalan lembut dan agung untuk mencapai ridloNya, serta pelabuhan untuk menikmati keindahanNya disertai peristirahatan untuk meneguk madu surgaNya.

Semoga kita tidak termasuk pada golongan manusia yang salah mengenal dan salah memaknai cintaNYA.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s